Silatnas Himapindo, Mahasiswa Komitmen Bangun Pondasi Peradaban Ekonomi

Ekbis  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 03:35:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Silatnas Himapindo, Mahasiswa Komitmen Bangun Pondasi Peradaban Ekonomi

Silatnas I Himapindo/RMOLJabar

RMOLJabar. Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang bertempat di Universitas Pelita Bangsa Cikarang, 11-14 Oktober 2019.

Ketua Umum Himapindo, Budiyanto usai gelaran acara tersebut mengemukakan, Himapindo lahir dan hadir untuk mengambil langkah strategis mengisi ruang kosong yang harus segera diisi untuk menambah kekuatan ekonomi baru yang lebih mandiri. Tidak tergantung investor asing, ekonomi yang berdaulat dan mampu mensejahterakan masyarakat untuk melakukan percepatan proses pertumbuhan tersebut.

Dengan Seminar Nasional Kewirausahaan dan Silaturahmi Nasional Pertama, Himapindo berkeyakinan bahwa dengan membangun kebersamaan kolektif sistemik untuk "Menjadi Pengusaha sebelum Sarjana" akan memberikan daya dukung bekal persiapan lebih terstruktur untuk menuju Indonesia Emas 2045, satu abad Indonesia Merdeka yang lebih sejahtera.

"Kami yakin, mahasiswa Indonesia hari ini di 2019, adalah pengusaha dan penguasa dan juga sebagai pemimpin Indonesia di masa Indonesia sebagai negara adidaya secara ekonomi dan teknologi di dunia Internasional," kata dia, Senin (14/10).

Pria yang juga menjadi pendiri Himapindo ini mengatakan, di era milenial ini mahasiswa akan punya kemampuan lebih apabila memiliki pendekatan lebih tepat. Dalam survei yang ada, ia menyebut saat ini generasi milenial merupakan penyumbang terbesar pengangguran. Ia berpendapat paradigma seperti itu harus diubah.

"Seharusnya mahasiswa yang menjadi trigger pembangunan ekonomi, tapi justeru dia sendiri bagian dari masalah bangsa. Kenapa kita tidak bergeser melalui tahapan pemikiran yang diubah. Sekarang mahasiswa Indonesia, tidak harus bekerja, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan minimal buat dirinya, atau bisa menciptakan peluang pekerjaan bagi orang lain," bebernya.

Untuk itu, di era industri 4.0 ini, Himapindo berupaya untuk mengambil peranan menjadi triger, agar mahasiswa tidak menjadi problem maker tetapi menjadi problem solver bagi bangsa dan negaranya.

"Kami dengan narasumber yang ada, langkah strategis kami adalah mensinergikan mahasiswa yang masih pemula, langsung terkoneksi dengan orang-orang penentu kebijakan. Baik dari segi owner company atau sebagai penyelenggara negara," tandasnya. [gan]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA