KABUPATEN BANDUNG BARAT

Otak Curanmor Cisarua Masuk DPO, Jual Motor Curian Rp2 Juta

Hukum  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 05:24:00 WIB | LAPORAN: ALVIN ISKANDAR

Otak Curanmor Cisarua Masuk DPO, Jual Motor Curian Rp2 Juta

Barang bukti sepeda motor/RMOLJabar

RMOLJabar. Joki pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Ari Apriansyah (26) membeberkan, Beler alias Aldi merupakan otak di balik kejahatan yang dilakukan di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Cisarua.

Keduanya tertangkap tangan tengah melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kampung Jambudipa RT 02/16, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada September lalu.

Meski Ari berhasil diamankan dan dilumpuhkan timah panas petugas Polsek Cisarua, Beler yang menjadi otak utama tindak kejahatannya berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban, Asep Nandang.

"Saya hanya diajak, teman saya (Beler). Dia yang punya ide," ungkap Ari saat gelar perkara di Mapolsek Cisarua, Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (14/10).

Pelaku Ari menerangkan, dirinya tidak mengetahui niat Beler melakukan tindak Kriminal Curanmor. Pasalnya, dia hanya diminta untuk mengendarai motor dan menunggu saat Beler melancarkan aksi.

"Jadi waktu itu saya cuma diminta (Beler) nyopirin aja, gak tau kalau mau maling," imbuhnya.

Meski begitu, Ari yang sehari-hari bekerja di bengkel sepeda motor di daerah Sukabumi ini tidak bisa berkilah lagi dan tetap dijadikan tersangka.

Sementara satu rekannya, Beler kini masih diburu petugas kepolisian dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolsek Cisarua, Kompol Ikhwan Heriyanto memaparkan, aksi kedua pelaku tergolong nekat. Pasalnya kerap melancarkan aksinya saat menjelang Magrib dengan menyasar kendaraan yang terparkir di halaman rumah, caranya merusak kunci motor menggunakan kunci astag.

Tercatat, pelaku curanmor ini telah berhasil menggasak empat sepeda motor di wilayah Cisarua dan sekitarnya.

"Nah setelah berhasil membawa sepeda motor, kemudian pelaku menjual motor hasil curiannya ke daerah Sukabumi dengan harga Rp2 juta," tukasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00