Tak Tergiur Jabatan Menteri, Sandi Tegaskan Akan Jadi Oposisi Jokowi

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 09:39:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tak Tergiur Jabatan Menteri, Sandi Tegaskan Akan Jadi Oposisi Jokowi

Sandiaga Uno usai menerima Ketua MPR Bambang Soesatyo/net

RMOLJabar. Sandiaga Uno tak tergiur tawaran menjadi menteri di Kabinet pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Dia memastikan tetap akan jadi oposisi agar bisa memberi penilaian dan kritikan yang obyektif.

Hal itu tegaskan mantan calon wakil presiden itu saat menerima Ketua MPR Bambang Soesatyo dan jajaran saat mengantarkan undangan pelantikan presiden di rumahnya, Senin (14/10).

Menurutnya, berada di luar pemerintahan akan membuatnya dapat memberikan masukan objektif dan konstruktif bagi kebaikan bangsa dan negara.

Sandi meyakini, pemerintah perlu masukkan dari luar pemerintahan, dari mitra yang kritis dan konstruktif menyampaikan pesan-pesan yang jelas demi kemajuan bangsa agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan.

Saat ditanya tanggapannya soal Gerindra masuk koalisi pemerintah, Sandiaga enggan berkomentar banyak. Menurutnya soal itu bisa ditanyakan langsung ke Prabowo Subianto.

"Lalu bagaimana koalisi, silakan para ketua umum partai melihatnya," ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00