Bupati Indramayu Kena OTT, Daddy Ingatkan Roda Pemerintahan Jangan Terganggu

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 14:12:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Bupati Indramayu Kena OTT, Daddy Ingatkan Roda Pemerintahan Jangan Terganggu

Anggota DPRD Jawa Barat Daddy Rohanandy/RMOLJabar

RMOLJabar. Supendi, Bupati Indramayu yang belum lama ini dilantik, terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (15/10), dini hari.

Terkait hal itu, anggota DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady mengaku turut perihatin atas kejadian yang menimpa daerah pemilihannya.

"Perihatin saya turut perihatin karena kebetulan dapil saya juga dan sesungguhnya belum terlalu lama, terlepas dari berbagai hal yang melatarbelakanginya karena pasti berpengaruh pada roda pemerintah di Indramayu," kata Daddy kepada RMOLJabar, Selasa (15/10).

Daddy berharap penangkapan tersebut tidak menggangu sistem roda pemerintahan di Indramayu dan tetap berjalan seperti semestinya.

"Misalanya katakanlah PLT sudah ditetapkan apakah dia pejabat provinsi atau  misalnya dari wakil dinaikan sementara ya mangga.Itukan mekanisme yang harus diatur karena terkait dengan usulan pemprov dengan kementrian dalam negeri.Nah ini menurut saya harus ditindaklanjuti secepatnya supaya program pembangunan tetap bergulir," paparnya.

Menurutnya hal penangkapan tersebut semestinya dapat dihindari jika kepala daerah menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada.

"Bermainlah pada jalur yang ada, kalau bermain pada rel yang ada hal seperti ini tidak akan terjadi. Ini kan kerap kali keluar dari pakem yang ada, regulasinya sudah ada kepala daerah tugasnya seperti apa," demikian Daddy.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00