Wabup Indramayu Ngaku Belum Tahu Alasan Supendi Dicokok KPK

Pemerintahan  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 17:14:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Wabup Indramayu Ngaku Belum Tahu Alasan Supendi Dicokok KPK

Taufik Hidayat/RMOLJabar

RMOLJabar. Setelah ditangkapnya Bupati Indramayu, Supendi oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi. Wabup Indramayu, Taufik Hidayat pastikan roda pemerintahan tetap berjalan dan pelayanan publik akan tetap diberikan secara maksimal.

Dikatakan Taufik, dirinya merasa kaget sekaligus prihatin atas kabar penangkapan yang menimpa Bupati Indramayu, Supendi yang dilakukan oleh tim dari KPK.

Ia mengaku baru mengetahui kabar penangkapan tersebut dari pemberitaan yang beredar di berbagai media. Di samping itu, ia tidak mengetahui secara pasti persoalan yang mengakibatkan Supendi ditangkap KPK.

"Kita belum tahu terkait apa. Karena kita juga baru tahu tadi pagi. Yang pasti kita prihatin atas kabar penangkapan tersebut," ungkapnya, Selasa (15/10).

Selama proses pemeriksaan KPK berlangsung, kata dia, semua tugas Bupati untuk sementara akan diambil alih olehnya. Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan asisten daerah terkait jalannya roda pemerintahan pasca ditangkapnya Bupati Indramayu.

Ia memastikan aktifitas perkantoran di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, pelayanan publik pun akan tetap berusaha diberikan secara maksimal.

"Kita menghimbau kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Indramayu untuk tetap menjalankan tugasnya masing-masing," tegas Taufik.

Sebelumnya, Bupati Indramayu, Supendi ditangkap oleh tim dari KPK di kediamannya di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Selasa (15/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Di tempat yang sama, KPK turut mengamankan ajudan berinisial H dan sopirnya yang berinisial J.

Kemudian, ada 2 orang lainnya yang juga diamankan tim KPK, yakni Staff Dinas PUPR berinisial F, dan seorang pengusaha berinisial CS. Mereka diamankan di tempat berbeda. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA