PILKADA 2020

Pilbup Karawang, Balon Dari PDI Perjuangan Mulai Mengerucut

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 23:58:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Pilbup Karawang, Balon Dari PDI Perjuangan Mulai Mengerucut

Jenal Arifin/RMOLJabar

RMOLJabar. Bakal Calon Bupati (Balon) dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang, dari PDI Perjuangan, mulai mengerucut. Dari delapan pendaftar ada dua nama yang diprediksi tengah dipersiapkan partai berlambang kepala banteng ini, dalam menghadapi Pilkada seretak tahun 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJabar, bahwa delapan orang yang telah mendaftar  serta melakukan sekolah partai oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat diantara Aceh Sopyan, Toto Suripto,  Daday Hudaya, Aking Saputra, Jenal Arifin dan Yono Kurniawan serta Ahmad Zamakhsyari. 

Menurut salah satu Bakal Calon Bupati dari PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Jenal Arifin, membenarkan bahwa dirinya masuk dalam dua nama calon tersebut.

"Dari informasi yang didapat bahwa dari delapan kontestan yang telah memenuhi, serta mengikuti sekolah partai oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, telah mengerucut menjadi dua nama, dan salah satunya adalah saya," kata Jenal, Selasa (15/10).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Taufik Ismail, mengatakan bahwa klaim yang dikatakan oleh Jenal Arifin bahwa dirinya masuk dua besar nama Balon Bupati Karawang merupakan hak pribadinya.

"Sah-sah saja, karena Jenal itu bagian dari kontestan, yang telah mengikuti  baik seleksi  tes maupun  administrasi. Dia juga sudah melakukan survei dalam rangka untuk  mengetahui baik elektabilitas maupun  popularitas di masyarakat," pungkasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00