KABUPATEN MAJALENGKA

Bangunan Rusak, SLB Muhammadiyah Diamuk Puting Beliung

Peristiwa  RABU, 16 OKTOBER 2019 , 05:33:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Bangunan Rusak, SLB Muhammadiyah Diamuk Puting Beliung

SLB Muhammadiyah diamuk angin putinf beliung/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebagian bangunan sekolah SLB ABC Muhammadiyah Jatiwangi Majalengka, rusak karena dihantam oleh amukan angin puting beliung yang terjadi Selasa pagi sekira pukul 09.58 WIB.

Kejadian berlangsung hanya dalam hitungan detik, tetapi membuat sebagian bangun sekolah menjadi rusak. Bagian atap dan jendela kelas hancur karena genting sekolah bertebaran kemana-mana akibat amukan angin.

Menurut Kepala Sekolah SLB ABC Muhammadiyah Jatiwangi Ahmad Khomarudin, bahwa kejadian angin puting beliung berlangsung secara singkat dan membuat kaget semua warga sekolah.

"Semua sedang melaksanakan KBM seperti biasanya, tiba tiba pukul 09.58 WIB angin puting beliung menghantam bangunan sekolah tepatnya bagian atap, sehingga genting pada terbang dan merusak semua fasilitas," kata Ahmad.

Dengan adanya kejadian tersebut, semua aktifitas KBM jadi terhenti untuk merapihkan serpihan genting dan kaca jendela yang hancur dihantam angin.

"Jadi proses Kegiatan Belajar Mengajar kita terhambat karena kita merapihkan semua serpihan akibat hantaman angin," jelasnya.

Sekolah Luar Biasa ABC Muhammadiyah Jatiwangi yang bertempat di Jalan Raya Burujul Kulon No. 60 Jatiwangi itu, akan segera diperbaiki agar tidak menggangu proses KBM.

Akibat peristiwa angin puting beliung, lanjut Ahmad, kerusakan bangunan diperkirakan mencapai 10 juta lebih, Namun ia bersyukur karena tidak sampai memakan korban jiwa.

"Kalau melihat dari kerusakan yang terjadi, dapat diperkirakan kerugian mencapai 10 juta lebih, dan kami bersyukur tidak sampai memakan korban jiwa dari peristiwa itu," jelasnya.

Dia berharap, bisa segera mengganti fasilitas yang rusak dan semoga pemerintah mampu memberikan bantuan kepada sekolahnya. [yud]





Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00