Supendi Dicokok KPK, Pemprov Jabar Tunjuk Taufik Hidayat Emban Plh Bupati

Pemerintahan  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 00:13:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Supendi Dicokok KPK, Pemprov Jabar Tunjuk Taufik Hidayat Emban Plh Bupati

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pastikan roda pemerintahan Kabupaten Indramayu tidak akan terganggu dan akan tetap berjalan pasca ditangkapnya Bupati Indramayu Supendi, oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui, Supendi ditangkap oleh KPK beserta sopir dan ajudannya di kediamannya yang beralamat di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Selasa (14/10), kemarin.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan bahwa Pemprov Jabar akan sesegera mungkin menindaklanjuti pembahasan pasca ditangkapnya Bupati Indramayu.

Dalam hal ini, kata Uu untuk mengangkat Taufik Hidayat selaku Wakil Bupati sebagai Pelaksana Harian (Plh) untuk mengemban tugas Bupati.

"Pemprov Jabar sudah membahas. Sudah tidak lama lagi surat tersebut dapat ditandatangan. Mudah-mudahan besok dapat izin dari Gubernur," ungkap Uu, kepada awak media usai menghadiri acara wisuda Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu (16/10).

Lebih lanjut, ia pun menegaskan, meski Bupati Indramayu Supendi sedang menjalani proses hukum, roda pemerintahan Kabupaten Indramayu tidak akan terganggu dan akan tetap berjalan.

"Karena pemerintahan ini adalah yang berlaku merupakan sistem, bukan one man show. Insyaallah roda pemerintahan akan tetap berjalan," tandasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00