KABUPATEN BEKASI

Tukang Ikan Hias Ditangkap Densus 88, Diduga Teroris

Hukum  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 08:07:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Tukang Ikan Hias Ditangkap Densus 88, Diduga Teroris

Tempat usaha Toko Ikan Hias terduga Teroris/RMOLJabar

RMOLJabar. Tim detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Jalan Raya Papan Mas RT 07 RW 04 Kelurahan Setia Mekar, Kecamayan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10) malam.

Pria yang tertangkap berinisial A (20) yang diketahui berprofesi sebagai tukang ikan hias. Warga sekitar mengaku tidak menyangka bahwa tetangganya itu merupakan teroris, sebab selama ini tidak terlihat hal mencurigakan.

"Wah kaget bangat engga nyangka. Usaha ikan hias sudah lama, dia nerusin jaga punya suadaranya. Kalau dia mah paling baru beberapa bulan," kata Samsul (45) warga sekitar, Rabu (16/10).

"Saya pernah beli ikan, biasa aja si ramah. Tapi memang irit bicara. Senyum-senyum aja ya layani seperti tapi engga banyak omong cuman layani doang," tambahnya.

Sementara itu, Kapolrestro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut, namun dari Polrestro Bekasi hanya sebatas membantu saja.

"Iya betul, ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Tambun. Terduga teroris sudah dibawa oleh Densus 88, dilokasi saat ini masih berlangsung proses penggeledahan rumah," jelas Candra.

"Kami Polres hanya backup saja, lebih detailnya biar Mabes Polri ya yang jelaskan," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, terduga teroris A (20) diduga terlibat dalam kelompok Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Bhagdadi (ISIS).

A juga disinyalir terlibat dalam perakitan switching bom bersama dengan tiga rekannya, RF, SL dan YN.

Saat ini sudah ada dua swithching bom berbentuk menyerupai ponsel yang sudah jadi.

Kemudian terduga teroris A juga ikut terlibat dalam pembelian KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak. Ia bersama rekananya melakukan uji coba mesiu dengan memicu bom dari ponsel.

A diketahui melakukan idad di Juni 2019 di daerah Air Terjun Batu Putu, Lampung. Kelompok ini berniat akan hijrah atau beraksi dengan melakukan bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau acara besar di Lampung. [gan]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00