Kehadiran Sahrul Gunawan Bikin Nasdem Pede Tatap Pilbup Bandung

Politik  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Kehadiran Sahrul Gunawan Bikin Nasdem Pede Tatap Pilbup Bandung

Sahrul Gunawan daftar Pilbup Bandung ke Partai Nasdem/RMOLJabar

RMOLJabar. Aktor sinetron Sahrul Gunawan resmi menjadi salah satu kandidat bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Bandung yang ikut penjaringan di Partai Nasdem menghadapi Pilbup Bandung tahun 2020.

Partai besutan Surya Paloh yang bermarkas di kawasan Margahayu, Kabupaten Bandung, itu pun makin percaya diri (pede) dalam menatap kontestasi Pilbup Bandung yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Kepada wartawan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung Agus Yasmin meyakini kehadiran sosok Sahrul yang mendaftar jadi balonbup/ wabup membawa hal positif untuk Nasdem.

"Saya kira kang Sahrul yang merupakan salah satu kader Partai Nasdem sudah dikenal masyarakat termasuk di Kabupaten Bandung sehingga tidak akan sulit nanti untuk berinteraksi," ujarnya, Kamis (17/10).

Menurut Agus, sosok pesinetron yang populer usai membintangi serial Jin dan Jun itu mempunyai modal besar di dunia politik. Apalagi menjadi salah satu figur milenial yang energik dan sangat mudah bergaul.

"Bagi kami DPD Nasdem, Kang Sahrul ini aset bangsa. Makanya akan coba kami sampaikan (figurnya) ke masyarakat Kabupaten Bandung. Kang Sahrul punya modal sosial sebagai entertainer," katanya.

Walau Sahrul menjadi pendaftar yang punya popularitas tinggi, Agus menyebut Nasdem akan melakukan tahapan survei internal untuk memastikan siapa kandidat yang bakal dimajukan di Pilbup Bandung nanti.

"Tetap harus melalui survei. Wajib (semua pendaftar balonbup/ wabup) melalui tahapan itu termasuk Kang Sahrul. Intinya bagi kami di Partai Nasdem menatap Pilbup Bandung bukan sedekar meraimakan saja tapi kami ingin memenangkannya," jelasnya.

Sesuai informasi yang diterima dari tim pendaftaran kandidat balonbup/ wabup Bandung 2020 di Partai Nasdem, sudah ada 7 figur yang mengambil formulir. Dari 7 itu dua diantaranya atas nama Nana Supriatna dan Sahrul Gunawan sudah mengembalikan. [yud]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00