Menjelang Pelantikan Presiden, Pemkot Bandung Imbau Warga Gelar Doa Bersama

Politik  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 07:31:00 WIB | LAPORAN: TANTI SUGIHARTI

Menjelang Pelantikan Presiden, Pemkot Bandung Imbau Warga Gelar Doa Bersama

Jokowi dan Ma'ruf Amin/Net

RMOLJabar. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau warga Kota Bandung untuk melaksanakan doa bersama pada hari ini, Jumat (18/10), dalam rangka keselamatan bangsa. Hal itu untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Imbauan Pemkot Bandung itu dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor 451/SE.112-Bag Kesra tertanggal 17 Oktober yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam surat edarannya, mengimbau gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia untuk menggelar doa bersama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

Diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berlangsung lancar. Begitu juga dengan kepemimpinan nasional 2019-2024 bisa berjalan lancar, sehingga bisa mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

"Jadi diharapkan seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menggelar doa bersama. Di imbau kepada seluruh masjid setelah salat jumat dilanjutkan berdoa bersama," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Bambang Sukardi, Kamis (17/10).

Bambang menuturkan, imbauan untuk menggelar doa bersama juga ditujukan bagi pemeluk agama lainnya selain Islam. Informasi ini sudah dikoordinasikan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung.

"Juga kepada umat agama lain sudah diberikan imbauan melalui FKUB untuk doa bersama di tempat ibadatnya masing-masing," katanya.

Bagi umat muslim doa bersama dilaksanakan usai salat Jumat. Sedangkan agama lainnya dilaksanakan di rumah ibadat sesuai keyakinan masing-masing. [yud]



Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA