KABUPATEN BANDUNG

Meski Kader Partai, Sahrul Gunawan Harus Siap Terjun Ke Lapangan

Politik  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 10:31:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Meski Kader Partai, Sahrul Gunawan Harus Siap Terjun Ke Lapangan

Sekretaris Fraksi Nasdem Tri Bambang Pamungkas/RMOLJabar

RMOLJabar. Usai resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat bakal calon (balon) bupati/ wakil bupati tahun 2020 di Partai Nasdem, kedepan tentu aktor Sahrul Gunawan harus siap juga terjun kelapangan.

Hal itu agar pesinetron yang juga merupakan kader aktif dari Partai Nasdem (Nasional Demokrat) itu bisa lebih dekat dan lebih merasakan bagaimana keadaan masyarakat Kabupaten Bandung secara faktual.

Begitu disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Tri Bambang Pamungkas dalam keterangannya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (18/10).

Tri Bambang menilai Sahrul seorang figur calon pemimpin masa mendatang. Sahrul representasi kaum milenial yang religius dan cocok sekali dengan kultur Kabupaten Bandung yang agamis dan juga dinamis.

"Saya menyarankan dirinya jangan asal berjanji dalam melakukan sosialisasi cukup dengan ramah dan berikan sentuhan yang lembut masyarakat sudah pasti akan merasa diperhatikan dan dihargai," ujarnya.

Melihat peta politik di Kabupaten Bandung jelang Pilkada 2020 yang sudah mulai ramai ini, lanjut Tri Bambang, adalah momentum baik untuk melakukan perubahan. Karena fakta dilapangan membuktikan pemimpin kedepan haruslah pemimpin yang progresif.

Selain itu, mampu memberikan solusi yang konsutruktif, dan bekerjasama dengan mitra kerja pemerintah daerah mengedepankan komunikasi yang baik dalam hal kolaborasi, dan yang terahir pemimpin sekarang itu harus sosok disruptif, solutif dan aplikatif.

"Dan mudah-mudahan kriteria-kriteria calon pemimpin itu ada di Sahrul Gunawan. Terlepas nanti dia bakal dipasang di cabup ataupun cawabup tak jadi persoalan jika dia bisa menunjukan eksistensinya sebagai seorang calon pemimpin," kata Tri Bambang. [yud]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA