Festival Kabizza Purwakarta Muda

Ragam  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 11:54:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Festival Kabizza Purwakarta Muda

Festival Kabizza Purwakarta Muda/RMOLJabar

RMOLJabar. Upaya mengembangkan gagasan kreatif atau dalam bahasa Sunda disebut kabisa dikalangan generasi muda Purwakarta, terus dilakukan sejumlah elemen guna mencegah para milenial tersebut melakukan hal-hal yang dianggap negatif.

Salah satunya, Festival Kabizza Purwakarta Muda. Agenda yang digelar Forum OSIS dan MPK Purwakarta (Fompa) dengan Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbu) setempat itu diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta dan kabisa generasi muda yang bermanfaat bagi diri sendiri dan membanggakan Purwakarta.

"Atas nama Bupati Purwakarta, dengan mengucapkan bismillaah, kegiatan Festival Kabizza Purwakarta Muda yang diselenggarakan oleh Fompa dan para mahasiswa serta pemuda secara resmi kami buka," kata Sekda Purwakarta, Iyus Permana, Jumat (18/10).

Menurutnya, kegiatan Festival Kabizza ini dapat mengasah dan mengembangkan kabisa generasi muda Purwakarta yang bermanfaat. Ia mendukung penuh kegiatan ini.

"Kami bangga dengan kreativitas anak-anak muda Purwakarta yang mampu menyelenggarakan kegiatan festival ini di bawah bimbingan Disporaparbud, khususnya Bidang Kepemudaan. Semoga anak-anak muda mampu terus berinovasi dan berkarya demi kejayaan bangsa," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Fompa, Muhammad Ikhsan mengungkapkan Festival Kabizza Purwakarta Muda ini merupakan amanah yang sesuai dengan visi Fompa, yakni mempersatukan pelajar Purwakarta. Dan, bahkan melalui kegiatan ini, ia bersyukur dapat mengkolaborasikan antara pelajar, mahasiswa dan pemuda.

"Kami bisa membuktikan pelajar, mahasiswa dan pemuda dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menyelenggarakan suatu kegiatan yang positif," kata pelajar SMKN 1 Purwakarta ini.

Ikhsan menambahkan bahwa antusiasme pelajar, mahasiswa dan pemuda terhadap kegiatan sangat luarbiasa.

"Kami bangga dengan para pelajar, mahasiswa dan pemuda Purwakarta yang sangat antusias mengikuti festival yang diisi dengan berbagai lomba, diantaranya musikalisasi puisi, tari modern, tari tradisional, film pendek dan musik band," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Disporaparbud melalui Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sejak awal, anak-anak muda ini hadir dan selalu menawarkan gagasan kreatif. Ia sangat terkesan dengan aktivitas mereka, pihaknya selalu berupaya meluangkan waktu untuk mengawal kegiatan mereka baik secara formal maupun informal.

"Semua demi generasi muda. Sebagai orangtua, kita mesti lebih bijak dalam menyikapi aktivitas generasi muda," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak mulai dari Bupati, Kapolres Purwakarta, Sekda, para Kepala Sekolah, sponsor, dewan juri lomba dan seluruh pihak yang juga turut serta mendukung program pembangunan kepemudaan melalui kegiatan Festival Kabizza ini.

"Kegiatan ini pun ditujukan dalam rangka mengisi waktu para pelajar, pemuda dan mahasiswa yang positif jelang pelantikan Presiden RI hingga 20 Oktober mendatang," demikian Ahmad Arif. [yud]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA