Sudah Dibentuk Kepanitiaan, PKS Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Muscam

Politik  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 18:30:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Sudah Dibentuk Kepanitiaan, PKS Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Muscam

Muhammad Nuh/RMOLJabar

RMOLJabar. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) secara serentak di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengungkapkan, dalam Muscam itu nantinya juga bakal dilakukan pemilihan pengurus baru di tingkat kecamatan.

"Kita akan menggelar musyawarah untuk pembentukan pengurus DPC, Pengurus kecamatan. Kita sih minta lebih cepat, saat ini kepanitiaan sudah terbentuk, anggota dewan menjadi SC. Pengurus yang lama langsung memfokuskan untuk menyerap aspirasi untuk peremajaan pengurus DPC," ungkap Nuh, Jumat (18/10).

Menurut Nuh, harusnya kepengurusan tingkat kecamatan habis masa periodeisasinya sudah lama. Namun, karena kala itu berbenturan dengan pemilu, maka Muscam diundur.

"Sebenarnya masanya sudah habis tapi memang secara waktu berhubungan bentrok dengan pemilihan legislatif, dikhawatirkan mengganggu kinerja yang ada, jadi oleh DPP dan DPW meminta digelar dalam waktu dekat ini, mumpung anggota legislatif baru dilantik," bebernya.

Dalam pemilihan nanti, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini, menurut budaya PKS maka akan digelar secara musyawarah bukan melalui voting.

"Pemilihannya sifatnya terbuka dulu, menyerap aspirasi kader, lalu dikerucutkan oleh tim formateur. Nanti ada seniornya berapa orang, biasanya kader senior yang paling berpeluang, karena di PKS kalau tidak seperti itu, dikhawatirkan misalnya ada orang yang baru, tidak mengerti soal budaya PKS. Maka akan menyebabkan organisasi tidak sesuai dengan aturan PKS," paparnya.

Biasanya, lanjut dia, pengurus PKS tingkat kecamatan lebih ramping, hanya ketua, sekretaris, bendahara dan bidang kaderisasi. Namun, untuk wilayah yang kecamatannya sudah lebih maju, biasanya ada beberapa kepengurusan seperti bidang pemberdayaan perempuan dan lainnya. [gan]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA