10 Kepala SKPD Di Ciamis Masih Kosong?

Pemerintahan  SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 19:37:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

10 Kepala SKPD Di Ciamis Masih Kosong?

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah melantik 16 Apartur Sipil Negara (ASN) yang diangkat menjadi Pejabat Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Ciamis. Namun, ternyata masih ada 10 kekosongan jabatan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau dinas.

Herdiat menjelaskan, ke-10 SKPD di Pemerintah Ciamis mengalami kekosongan pimpinan lantaran adanya rotasi. Selain itu, ada juga beberapa pejabat SKPD-nya sudah memasuki masa pensiun.

"10 pimpinan SKPD masih kosong karena ada yang terkena rotasi dan beberapa ditinggal pensiun. Saat ini ada yang masih terisi tapi dalam tahun 2019 ini mereka juga akan pensiun," kata Herdiat di Pendopo Ciamis, Sabtu (19/10).

Maka dari itu, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan lelang jabatan (Open Bidding) sesuai dengan peraturan berlaku. Para pejabat hasil open bidding akan ditempatkan sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

"Untuk menempati jabatan Eselon II sebagai pimpinan tinggi pratama harus melalui tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu open bidding. Akan segera dilakukan tahapan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut,” tegasnya.

Seperti diketahui, 10 SKPD yang kosong tersebut diantaranya Bappeda, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kebersihan. Ketiga SKPD ini ditinggalkan karena rotasi.

Selanjutnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Doisbudpora), dan Dinas Pertanian. SKPD tersebut sudah ditinggalkan pensiun oleh pimpinannya.

Sedangkan SKPD yang akan ditinggal pensiun oleh pimpinannya dalam tahun 2019 ini diantaranya Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Dinas Peternakan. [Rizal Nurdiana-yud]





Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA