KABUPATEN MAJALENGKA

Sejak Malam, Aparat Gabungan Melakukan Penyekatan Massa Yang Akan Ke Jakarta

Hukum  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:25:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Sejak Malam, Aparat Gabungan Melakukan Penyekatan Massa Yang Akan Ke Jakarta

Operasi penyekatan oleh Polres Majalengka/RMOLJabar

RMOLJabar. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka, melakukan patroli dan penyekatan antisipasi massa di dua titik, pada Sabtu (19/10) malam.

Dua titik yang menjadi fokus perhatian adalah pintu gerbang Kertajati dan pintu gerbang Sumberjaya, Tol Cipali. Selain itu, tim gabungan juga melakukan patroli jarak jauh dipandu dari Mapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, bahwa target operasi tersebut, menyasar kendaraan pribadi maupun bus yang diduga membawa barang terlarang serta membawa massa ke Jakarta.

"Malam ini, kita menggelar operasi 21 slektif prioritas dengan menyasar kendaraan pribadi dan mobil bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang dan juga mobilisasi massa ke Jakarta," kata Kapolres kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Diungkapkan Kapolres, selam operasi pihaknya belum menemukan benda berbahaya maupun rommbongan massa yang akan menuju ke Jakarta.

"Dilaksanakannya operasi ini, untuk memastikan kendaraan yang lewat dari Majalengka menuju Jakarta, benar-benar steril dari barang-barang berbahanya," ungkapnya.

Mariyono menjelaskan tujuan utama, operasi kali ini adalah untuk mengantisipasi gangguan keamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang akan dilaksanakan, pada Minggu besok, (20/10)

"Saya juga berharap masyarakat tetap memperhatikan kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak terprovokasi dengan segala bentuk berita hoaks dan menolak radikalisme demi mempertahankan keutuhan NKRI," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA