Target Jokowi, Indonesia Keluar Dari Jebakan Kelas Menangah

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Target Jokowi, Indonesia Keluar Dari Jebakan Kelas Menangah

Joko Widodo/Net

RMOLJabar. Indonesia harus bisa keluar dari jebakan kelas menengah di 2045. Satu abad Indonesia nanti bisa dijadikan momentum negeri menjadi negara maju.

Begitu petikan pidato Presiden Joko Widodo usai dilantik bersama wakilnya, Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

"Menurut hitung-hitungan. Kita jadi negara maju dengan pendapatan Rp320 juta perkapita per tahun, atau 27 juta perkapita per bulan di tahun 2045,” tegasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Jokowi menegaskan, dirinya menargetkan PDB Indonesia di tahun tersebut mencapai 7 triliun dolar AS, sehingga bisa menempatkan Indonesia di lima besar ekonomi dunia.

"Tentu dengan kemiskinan yang mendekati 0 persen,” sambungnya.

Menurut Jokowi, semua itu bukan sebatas angan-angan. Sudah ada hitungan resmi mengenai hal tersebut. Hanya saja, Jokowi mengingatkan bahwa capaian itu bisa terwujud jika disertai dengan kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif.

"Kita harus terus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru. Jangan sampai kita terjebak dalam rutinitas yang monoton,” demikian Jokowi. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00