KABUPATEN CIAMIS

Dilanda Kekeringan Parah, Anggota Dewan Ini Turun Tangan

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 18:05:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Dilanda Kekeringan Parah, Anggota Dewan Ini Turun Tangan

Uus Jayusman saat memberikan bantuan air bersih/RMOLJabar

RMOLJabar. Sudah hampir tiga bulan Kabupaten Ciamis dilanda kemarau. Akibatnya sejumlah kecamatan di Ciamis mengalami kekeringan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis, Uus Jayusman turun tangan memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Ada empat kecamatan yang diberi bantuan air bersih oleh Uus di antaranya, Kecamatan Rancah, Tambaksari, Rajadesa, dan Sukadana. Menurut Uus keempat kecamatan tersebut merupakan daerah yang mengalami kekeringan cukup parah.

"Sudah hampir tiga bulan tidak ada hujan. Warga di Ciamis sangat kesulitan air. Sumur mereka sudah kering. Jadi kami berinisiatif memberikan bantuan air bersih di beberapa kecamatan yang cukup parah dilanda kekeringan," kata Uus, di lokasi pemberian air bersih Kecamatan Rancah, Ciamis, Minggu (20/10).

Uus mengatakan, gara-gara tidak ada air warga kesulitan mandi dan mencuci pring. Bahkan beberapa warga harus menambah kedalaman sumur di rumah mereka supaya mendapatkan air tanah.

"Warga yang kekeringan mendalami sumur mereka. Tapi air tetap sulit didapatkan untuk memenuhi kebutuhannya seperti mandi, mencuci piring dan lainnya. Sekarang beberapa sungai juga sudah kering dampak dari kemarau ini," ucap Uus.

Warga cukup antusias menerima bantuan air bersih dari Politisi Partai Golkar itu. Uus berharap, bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Semoga bantuan ini mengurangi beban warga. Dan kita semua berharap kemarau segera berakhir," ujarnya. [rizal/gan]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00