Dinilai Mendesak, DPRD Minta TPPAS Regional Legok Nangka Bisa Segera Berfungsi

DPRD Jabar  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 11:02:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Dinilai Mendesak, DPRD Minta TPPAS Regional Legok Nangka Bisa Segera Berfungsi

DPRD Jabar tinjau TPPAS Legok Nangka/Ist

RMOLJabar. Dinilai sudah mendesak, Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, meminta keberadaan Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) di Jawa Barat agar bisa segera berfungsi.

"Kita berharap TPPAS Regional Legok Nangka ini, dan Nambo (TPPAS Regional Lulut-Nambo) agar bisa segera beroperasi karena daerah sekitarnya sudah sangat membutuhkan," ucap Imam dalam keterangan yang diterima RMOLJabar, Senin (21/10).

Selain segera beroperasi, Imam mendorong pemanfaatan teknologi dalam operasional Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS).

"Pemanfaatan teknologi yang lebih modern bisa mengelola sampah menjadi sumber energi itu sangat penting sekali. Sebuah terobosan baru bagi pengelolaan sampah di Indonesia," paparnya.

Imam berharap, dengan adanya TPPAS Regional Legok Nangka, sampah bisa dikelola dan diproses secara aman sehingga tidak menimbulkan gangguan terhadap lingkungan sekitarnya.

Seperti diketahui, Keberadaan Tempat TPPAS Regional Legok Nangka menjadi sangat penting untuk mewujudkan kawasan permukiman yang sehat dengan lingkungan yang bersih dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat Jawa Barat. [yud]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00