Ineu Minta Pemprov Serius Selesaikan Pembangunan TPPAS Legok Nangka

DPRD Jabar  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 19:33:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Ineu Minta Pemprov Serius Selesaikan Pembangunan TPPAS Legok Nangka

Wakil ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari (kanan)/RMOLJabar

RMOLJabar. Keberadaan Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka menjadi sangat penting untuk mewujudkan kawasan permukiman yang sehat dengan lingkungan yang bersih dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat Jawa Barat.

Demikian disampaikan Wakil ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat dihubungi RMOLJabar, Senin (21/10).

Oleh karenanya, Ineu meminta agar Pemerintah Provinsi memastikan pembangunan TPPAS Legok Nangka segera diselesaikan. Dirinya pun minta Pemprov Jabar serius mengatasi semua kendala yang menghambat pengoperasian pembuangan sampah terbesar di Bandung Raya itu.

Terkait kelanjutan pembangunan TPPAS Regional Legok Nangka, tentunya DPRD Jawa Barat memandang ini harus dilakukan secara serius”, kata Ineu.

Sebelumnya Ineu menyebut bila pengoperasian TPPAS Regional Legok Nangka bisa menjadi solusi jitu penanganan masalah sampah di daerah Bandung dan sekitarnya.

Dengan sistem weste to energy ini, kami harap bisa terwujud TPPAS Regional Legok Nangka yang betul-betul bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan sampah di wilayah Bandung Raya ini”, ujar Ineu di sela monitoring Pembangunan TPPAS Regional Legok Nangka bersama Pimpinan dan Anggota Komisi IV di Kecamatan Nagreg Kab. Bandung, belum lama ini.

Ineu menambahkan sudah ada komitmen antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan enam Pemerintah Daerah pengguna layanan TPPAS yang berlokasi di daerah Nagreg itu yang juga sebagai syarat dimulainya proses lelang. Pemda dimaksud adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Pemkab Garut, Pemkab Sumedang, Pemkab Bandung Barat, dan Pemkot Cimahi .

"Saya pun berharap keenam Pemerintah Daerah pengguna layanan pengelolaan sampah TPPAS Regional Legok Nangka bisa memilah sampah di daerah masing-masing, guna mengurangi volume sampah sebelum masuk ke TPPAS ini, " pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA