Bupati Majalengka Dukung Aksi Yana Perjuangkan Nasib Kaum Difabel Indonesia

Pemerintahan  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Bupati Majalengka Dukung Aksi Yana Perjuangkan Nasib Kaum Difabel Indonesia

Bupati Majalengka Menerima Aman Taryana di Pendopo/RMOLJabar

RMOLJabar. Aman Taryana (22) adalah seorang pria difabel asal Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran yang sedang mengelilingi Jawa Barat untuk memperjuangkan nasib kaum difable di Indonesia. Rencananya pria yang akrab disapa Yana itu akan mengakhiri touringnya dengan bertemu Presiden Jokowi.

Yana ialah Alumni SLB Darma Putra Kalipucang Pangandaran tahun 2002 yang bersikeras melakukan touring keliling Jawa Barat dengan mengendarai motor walaupun dia mempunyai kekurangan (rabun ayam).

Yana yang berangkat tanggal 12 Oktober 2019 lalu, memulai touringnya dari Kabupaten Pangandaran. Dia telah singgah di Kota  Banjar, Kabupaten Ciamis, Kuningan, Cirebon, Indramayu dan kini tiba di Majalengka.

Yana mengaku, aksi yang dilakukannya bertujuan untuk memperjuangkan kaum difabel agar bisa di perhatikan dan bisa diperlakukan layak di mata masyarakat. Melalui aksi itu pula, Yana berharap Presiden Jokowi bisa membuat kebijakan yang berpihak kepada kaum difabel di seluruh Indonesia.

Tiba di Majalengka, Bupati Karna Sobahi menerima langsung kedatangan Yana di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka sebagai bentuk simpati atas apa yang dilakukannya.

" Ya kita menyambut baik atas apa yang tengah dilakukan oleh saudara Yana ini, dalam memperjuangkan aspirasi kaum diffabel," ungkap Bupati  kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (21/10).

Selain itu juga, Bupati berharap agar aspirasi Yana dan kaum difabel Indonesia, bisa di perhatikan oleh pemerintah pusat.

" Semoga saja apa yang sedang dilakukan oleh Saudara Yana bisa mendapatkan penghargaan dan perhatian khusus dari pemerintah pusat sebagai bentuk perwujudan komitmen pemerintah kepada kaum difabel," pungkas Bupati. [son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00