Gerindra Gabung Pemerintah, Politisi PPP Nilai Sebagai Anomali Demokrasi

Politik  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Gerindra Gabung Pemerintah, Politisi PPP Nilai Sebagai Anomali Demokrasi

Anggota DPR dari Fraksi PPP Ahmad Baidhowi/net

RMOLJabar. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menyatakan bila partainya bergabung dengan pemerintah Jokowi-Maruf dan mengisi beberpa kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Menanggap hal itu, anggota DPR dari Fraksi PPP Ahmad Baidhowi irit bicara.  Dia tetap pada pendiriannya, kabinet adalah hak prerogatif Presiden.

Awiek begitu dia akrab disapa, menilai fenomena bergabungnya Gerindra ke pemerintahan adalah anomali dalam demokrasi. Baginya, yang seharusnya ada opososi dalam sistem politik, nyatanya hal itu tidak terjadi di Indonesia.

"Ini yang unik, yang uniknya kenapa? Koalisi, logika koalisi dan oposisi ternyata tidak berjalan," ujar Awiek di Lapangan Jantung Sehat, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Mantan Danjen Kopassus itu secara gamblang menyebut bahwa dirinya diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan. Jokowi juga telah memberi arahan mengenai apa yang akan dituju selama lima tahun ke depan di bidang pertahanan.

"Saya diminta membantu di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sekeras mungkin capaian yang ditentukan," kata Prabowo usai bertemu Jokowi.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00