KABUPATEN TASIKMALAYA

Internal PKB Tetap Solid Dukung Haris Sanjaya

Politik  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 07:54:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Internal PKB Tetap Solid Dukung Haris Sanjaya

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana/RMOLJabar

RMOLJabar. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Se-Kabupaten Tasikmalaya solid mendorong Haris Sanjaya untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana, Selasa (22/10).

"Sebagai kader yang dari awal berjuang di PKB dan menjadi Sekretaris DPC PKB dua Periode kemudian jadi Ketua DPC PKB dua Periode, Haris Sanjaya sangat matang dalam pengalaman berpolitik," ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Usman, kepemimpinan Haris Sanjaya telah berhasil menambah kursi dari lima menjadi delapan di parlemen pada Pemilihan Legislatif 2014 dan menjadi pemenang kedua di Pemilu 2019.

"Di parlemen Haris Sanjaya tiga periode menjadi Anggota DPRD, dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD, jadi sangatlah cukup untuk mengukur perjalanan politik di Partai dengan segala kapasitas kematangan dan pengalaman yang dimilikinya," tegasnya.

Maka dari itu, USman yakin Pengurus DPC dan seluruh PAC PKB tetap solid mendukung Haris Sanjaya untuk maju sebagai calon bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020 mendatang.

"Dari internal struktural DPC dan PAC (PKB) tentu saja masih berharap satu nama yaitu Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya (Haris Sanjaya) sebagai cabup, sebagai apresiasi atas prestasi dan dedikasinya berjuang membesarkan partai," tuturnya.

Mengenai Haris Sanjaya untuk Z1 (Cabup) atau Z2 (Cawabup), imbuhnya, PKB tidak mempermasalahkan mengenai posisi di eksekutif.

"Dan saya kira beliau sangat pantas dan moal ngerakeun lah untuk menjadi pimpinan eksekutif baik z1 atau z2," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00