Pemkot Sukabumi Belum Tetapkan UMK

Pemerintahan  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Pemkot Sukabumi Belum Tetapkan UMK

Didin Syarifudin/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemkot Sukabumi belum tetapkan UMK (Upah Minimum Kota) 2020. Pasalnya, Pemkot melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) baru akan membahasnya Rabu (23/10).

"Untuk tahun sekarang masih berdasarkan PP nomor 78/2015. Namun kita belum lakukan pembahasan," ujar Kepala Disnakertrans Kota Sukabumi, Didin Syarifudin, Selasa (22/10).

Apabila semua sepakat, UMK di Kota Sukabumi nanti akan naik menjadi Rp2,459 juta. Di mana awalnya hanya berkisar Rp2,3juta.

"Namun akan dibahas dulu dengan dewan pengupahan, perusahan, dan serikat pekerja. Kalau sepakat naik, ya naik. Kalau perusahaan keberatan, kita akan cari jalan tengahhya," ucapnya.

Dirinya berupaya mempertahankan para investor tetap berada di Kota Sukabumi. Sehingga mereka bisa tetap membuka usahanya di Kota Sukabumi.

"Jangan sampai investor keluar dari Kota Sukabumi. Pengusaha bisa tetap investasi di Sukabumi," ungkapnya.

Dirinya mengaku sudah ada dua perusahaan yang hilang di Sukabumi. Hal itu, tidak ingin diperparah seperti di daerah lain.

"Semisal di Kabupaten Sukabumi ada tujuh perusahan pindahkan investasinya. Jangan sampai perusahaan pada hilang di Sukabumi," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00