AKD Belum Terbentuk, DPRD Ciamis Sudah Kerja Apa Untuk Masyarakat?

Politik  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

AKD Belum Terbentuk, DPRD Ciamis Sudah Kerja Apa Untuk Masyarakat?

Eka Muntaha/Repro

RMOLJabar. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis dilantik pada 5 Agustus 2019 lalu. Namun, sampai saat ini lembaga legislatif itu belum membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua Forum Pemuda Ciamis (FPC) Eka Muntaha menilai, jika DPRD Ciamis belum membentuk AKD, ke 50 Anggota DPRD Ciamis tak akan mampu bekerja dengan maksimal.

"Anggota Dewan yang notabene pilihan rakyat tapi belum bekerja maksimal, karena belum ada AKD. Padahal sejak mereka dilantik harus sudah bekerja demi kemajuan Ciamis," ujar Eka di kantornya, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis, Selasa (22/10).

Dia mengungkapkan, ada beberapa tugas yang pasti belum dikerjakan DPRD Ciamis, di antaranya merumuskan peraturan-peraturan untuk kemajuan Ciamis di bidang pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"Apabila belum terbentuk AKD terus anggota dewan kerja apa sekarang. Padahal sudah hampir tiga bulan sejak pelantikan," ucapnya.

Lebih lanjut, AKD merupakan tempat dan wadah setiap anggota DPRD Ciamis agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga legislatif.

"Banyak sekali yang harus dikerjakan oleh DPRD Ciamis, bukan hanya menyangkut anggaran saja melainkan hal lain seperti aspirasi masyarakat yang nantinya menjadi bahan program pembangunan. Karena anggota dewan orang yang dipercaya masyarakat membawa kemajuan Ciamis," pungkas Eka. [rizal/gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA