KABUPATEN CIREBON

Pesan Khusus Untuk Jokowi Di Hari Santri Nasional

Politik  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 20:49:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Pesan Khusus Untuk Jokowi Di Hari Santri Nasional

Abdul Hanan Lefai/RMOLJabar

RMOLJabar. Hari Santri Nasional diperingati ribuan warga NU di halaman Desa Windujaya, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

Menurut Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Kecamatan Sedong, Abdul Hanan Lefai, mengatakan, sebagai warga NU, pihaknya ikut merasa senang dengan telah ditetapkannya hari Santri Nasional oleh Pemerintah.

"Kami sebagai warga Nahdlatul Ulama tentunya wajar jika pada Hari Santri Nasional mengadakan peringatan Hari Santri, dengan menggelar berbagai acara dan mengundang para santri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di disini," kata Abdul kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (22/10).

Abdul mengaku jika Santri merupakan aset bangsa. Mereka ikut berkontribusi pada setiap lini perjuangan dan pembangunan, hingga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami dari MWC NU Kecamatan Sedong sangat mengapresiasi dengan langkah Pemerintah yang memperhatikan Santri," ujar Sekretaris MWC NU Sedong, tersebut.

Dengan adanya Undang-undang Pesantren yang sudah disahkan oleh DPR RI, maka pihaknya berharap UU Pesantren itu dapat lebih membantu Pondok Pesantren.

"Kami menungu realisasi UU Pesantren, karena selama ini Pondok Pesantren hanya mendapatkan bantuan dari para santri, maka pihak Pemerintah dapat memberikan bantuan BOS bagi Pesantren, semoga pesan ini sampai pada Pak Jokowi," demikian Abdul. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00