HSN 2019, Pemkab Karawang Anggarkan Rp31 Milyar Untuk Beasiswa Santri

Ragam  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 00:23:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

HSN 2019, Pemkab Karawang Anggarkan Rp31 Milyar Untuk Beasiswa Santri

Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di halaman Pemda Karawang, Selasa (22/10).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna mengatakan, hari santri ini sudah diakui oleh negara dan sudah menjadi agenda peringatan rutin tiap tahunnya. Karena sudah diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Dengan menetapkan setiap tanggal 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasional. Yang disebut santri bukan hanya dari kalangan Pondok Pesantren saja, melainkan kita semua ini yang memiliki jiwa santri juga disebut santri," kata Cellica.

Pemkab Karawang kata dia, menganggarkan dana sebesar Rp31 Milyar untuk beasiswa santri asal Karawang baik yang ada di luar negeri maupun di dalam negeri.

"Dengan catatan asal putra-putri Karawang, dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.5," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang Haji Sopyan, mengatakan bahwa dengan adanya hari santri nasional diharapkan Kabupaten Karawang menjadi kota santri.

"Dengan tema Santri Abdi Masyarakat dapat dilaksanakan sesuai yang diluncurkan langsung oleh Bupati Karawang," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00