Brigade 02 Sambut Baik Masuknya Prabowo Ke Kabinet Jokowi

Politik  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 00:34:00 WIB | LAPORAN: M NUR EL BADHY

Brigade 02 Sambut Baik Masuknya Prabowo Ke Kabinet Jokowi

Jokowi dan Prabowo/Net

RMOLJabar. Mantan Ketua Brigade 02 Relawan Prabowo-Sandi, Yusuf Supriadi menyambut baik dengan bergabungnya Prabowo Subianto ke Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Yusuf mengatakan, Indonesia ini merupakan negara besar dan butuh orang-orang yang ahli dalam mengelola negara. Terutama para menteri yang diisi oleh orang-orang yang kompten.

"Presiden harus memilih figure (tokoh) yang cocok untuk membantu dalam pelaksanan tugas negara," kata Yusuf, saat ditemui di rumahnya di Jalan Bratayudha, Selasa (22/10).

Menurutnya, presiden harus bercermin pada tujuan bangsa ini. Bila ingin dipandang dan dihargai oleh rakyatnya dan negara-negara lain.

Yusuf mengatakan, bahwa presiden merupakan orang hebat. Ia pasti sudah memiliki nama siapa-siapa saja yang akan bergabung pada kabinetnya nanti.

"Siapapun orang-orangnya yang terpilih dan mungkin sudah dianalisa. Dari mulai keahlianya, kecerdasanya dan ilmu pengetahuanya," kata Yusuf.

Para menteri yang dipilih nanti kata dia, merupakan orang-orang terpilih yang nanti mengisi kabinet dan orang-orang yang ingin memajukan Negara Indonesia.

"Kebetulan kami merupakan pendukung dari 02 (Prabowo-Sandi), tentu hal yang wajar jika pada dunia politik ada pergeseran. Tentu hal ini tidak lepas dari kepentingan Bangsa dan Negara," ucapnya.

Meski pada saat menjadi Cawapres Prabowo bersama Jokowi merupakan rival. Tapi pada saat ini Prabowo masuk pada radar menteri yang dipilih oleh Jokowi, Yusuf secara pribadi mengaku tidak keberatan.

"Di mana jabatan yang akan diemban oleh Bapak Prabowo nanti, tentu sudah banyak pertimbangan. Juga sudah lebih banyak analisa yang lebih tajam daripada kita sebagai warga negara biasa," katanya.

Dengan demikian, bergabungnya Prabowo ke kabinet menjadi sinyal yang bagus. "Karena membangun negara tidak boleh terpecah-pecah, tapi harus tetap ada yang kontrol," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA