KABUPATEN BANDUNG

PDI P Terjunkan Tim Baguna Bantu Korban Puting Beliung Pangalengan

Sosial  SENIN, 28 OKTOBER 2019 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

PDI P Terjunkan Tim Baguna Bantu Korban Puting Beliung Pangalengan

Tim Baguna PDIP/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk meringankan beban warga Pangalengan usai menjadi korban bencana puting beliung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bandung bergerak menyalurkan bantuan.

Pada Minggu (27/10) petang, partai banteng moncong putih itu menerjunkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mengirimkan beberapa kebutuhan warga.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri pengurus DPC PDI P diantaranya Wakil Ketua BP-Pemilu Rudita Hartono, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Andri Kusnandar, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Perburuhan Agung Wisnu Umbara, dan Ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Drajat Hidayat.

Koordinator Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Mochamad Luthfi Hafiyyan menuturkan bencana puting beliung yang menimpa warga Pangalengan telah mengetuk hati seluruh jajaran PDI P.

"Makanya kami dari DPC PDI P Kabupaten Bandung ingin membantu meringankan beban warga korban puting beliung," ungkap Luthfi saat pendistribusian bantuan di Kampung Sukaati, Desa Banjarsari.

Luthfi yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Bandung itu menyebut bantuan yang disalurkan ini berupa kebutuhan pokok yang diterima secara simbolis oleh Ketua RW 01 Desa Banjarsari Dede Arifin.

Kepada warga Pangalengan terdampak politisi yang akrab disapa Upi itu ikut menyampaikan bila bencana merupakan kehendak alam yang memang harus disikapi dengan kesabaran dan ketawakalan.

"Semoga warga yang terdampak bencana diberikan kesabaran sehingga dapat melewati bencana ini dengan ikhlas dan selalu banyak berdo'a sehingga bencana alam ini tidak terulang lagi," ungkap Upi.

Dari informasi yang dihimpun, di Desa Banjarsari warga yang terdampak puting beliung beberapa waktu lalu sebanyak 2.250 kepala keluarga (KK) mencakup 10 RW (Rukun Warga) dan 50 RT (Rukun Tetangga). [yud]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA