KABUPATEN KARAWANG

Dukungan Enam Partai Ke Jenal Arifin Tidak Ujug-Ujug

Politik  JUM'AT, 01 NOVEMBER 2019 , 22:23:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Dukungan Enam Partai Ke Jenal Arifin Tidak Ujug-Ujug

Pendaftaran Jenal Arifin ke Gerindra/RMOLJabar

RMOLJabar. Kehadiran Fraksi Pangkal Perjuangan pada saat pendaftaran Jenal Arifin ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu tidak dilakukan secara sporadis atau tiba-tiba. Hal itu dilakukan setelah melalui diskusi panjang bersama-sama.

Begitu dikatakan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Karawang, Dadan Suhendarsyah, Jumat (1/11).

Menurut Dadan, gerakan Jenal bersama pimpinan partai yang tergabung dalam Fraksi Pangkal Perjuangan yang terdiri dari ketua PAN, ketua PPP dan ketua Hanura untuk mendaftar ke Gerindra merupakan langkah yang out of the box atau diluar kebiasaan.

Sebab bangunan koalisi dan pasangan calon selalu terbentuk menjelang detik akhir, sehingga tidak cukup waktu untuk berdialektika antar sesama anggota koalisi, demikian juga antara calon Bupati dan cawabup. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan, jika akhirnya terjadi konflik tak ada ujung di saat pasangan calon ditakdirkan menjadi pemenang.

"Contoh saja atraksi Bupati dan Wabup Karawang saat ini, membuat banyak orang mengelus dada. Lalu apakah kita mau mengulangi kesalahan yang sama?" kata Dadan.

Oleh sebab itu, harus ada kepastian koalisi dan pasangan calon bisa terwujud di akhir tahun ini. Paling lambat di pertengahan Januari.

"Kita berharap saja agar DPP semua partai memiliki pikiran yang sama," ujarnya.

Pihaknya belajar dari hal yang sama dan memiliki titik tujuan yang sama pula. Pasca pembentukan koalisi nanti sampai ke waktu pendaftaran di April mendatang, akan dimanfaatkan sebagai fase mematangkan visi-misi antar parpol koalisi dan pasangan calon.

"Kami tidak mau visi-misi yang melangit dan over kapasitas, tujuan kami adalah visi-misi yang realistis, terukur namun visioner, agar bisa dicerna dengan mudah oleh warga Karawang dan jadi kitab suci yang mesti ditaati jika pasangan kami memenangkan kontestasi pilkada Karawang," pungkasnya. [gan]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA