Tujuh Atlet Ciamis Wakili Jabar Di Pornas Korpri XV 2019 Bangka Belitung

Olahraga  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tujuh Atlet Ciamis Wakili Jabar Di Pornas Korpri XV 2019 Bangka Belitung

Pelepasan atlet Pornas Korpri/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberangkatkan tujuh atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XV Tahun 2019 yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung mulai 10-18 Nopember 2019.

Ketujuh atlet Ciamis yang akan berlaga di Pornas XV itu masing-masing mewakili Ciamis dari tiga cabang olahraga (Cabor).

"Ada tiga cabang olahraga (Cabor) yang diikuti Kabupaten Ciamis. Cabor Bola Voli Putra, Tenis Meja Putra, dan Futsal," ujar Herdiat saat acara pelepasan atlet Pornas Korpri di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa (5/11).

Dia mengatakan, perwakilan untuk Cabor Bola Voli ada Hendriana seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Budpora), Ohim ASN Sekretariat Daerah (Setda), Sophan dari BKSDM, dan Salim dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ciamis.

Selanjutnya, kata Herdiat, atlet Ciamis juga mewakili Jawa Barat dari Cabor Tenis Meja Putra. Ada dua orang atlet yang diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Ciamis yaitu, Nuni Sugiani pegawai Budpora, Wiwi Winarni pegawai Puskesmas Ciamis.

"Dan untuk perwakilan atlet Futsal Ciamis mengirim Dicky Adhitya, pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis," ucapnya.

Herdiat berharap para atlet yang diberangkatkan mampu membawa nama baik Kabupaten Ciamis. Serta bisa pulang ke Ciamis dengan membawa piala kemenangan.

"Tentunya saya berpesan kepada para atlet Pornas Korpri ini, jaga nama baik Ciamis. Jadilah atlet yang disiplin dan berprestasi, membawa nama baik Ciamis di ajang Pornas tersebut," ujarnya.

Herdiat mengatakan, Kontingen Jawa Barat mengikuti delapan Cabor di Pornas Korpri ke XV. Yaitu, Bola Voli, Marathon, Futsal, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Badminton.

"Dua gelaran sebelumnya Jawa Barat menjadi juara umum, kalau juara lagi dipastikan mendapat Piala Presiden. Mudah-mudahan kita diberikan kesempatan lagi untuk mendapat juara umum. Saya mengucapkan selamat bertanding untuk semua atlet dari Jawa Barat," ujar Herdiat. [rizal/gan]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00