Angin Kencang Robohkan Tenda Pilkades Di Garut

Peristiwa  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: M NUR EL BADHY

Angin Kencang Robohkan Tenda Pilkades Di Garut

Tenda pilkades roboh/Ist

RMOLJabar. Angin kencang merusak tenda tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Tenda yang menjadi tempat tunggu warga yang mengantre, ambruk diterjang angin.

Sebagian warga di sekitar TPS pun berlarian menyelamatkan diri. Sebagian lagi berusaha untuk mengamankan tiang tenda agar tak melukai warga.

Camat Sukawening, U Khaerudin, mengatakan, angin kencang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Tenda tempat pendaftaran pemilih sempat ambruk. Warga pun panik karena khawatir angin bertambah kencang.

"Untuk tenda pemungutannya tidak rusak. Tidak ada korban juga. Saat kejadian, jumlah pemilih juga sudah sedikit," ucap Khaerudin saat dihubungi, Selasa (5/11).

Khaerudin menambahkan, meski tenda pendaftaran ambruk tak mengganggu pelaksanaan Pilkades. Proses pemilihan pun berjalan lancar.

"Proses pemilihan bisa dilaksanakan sampai beres. Sekarang juga sedang penghitungan suara," katanya.

"Berdasarkan informasi yang diberikan pihak kecamatan, angin kencang terjadi sekira pukul 12.35 WIB," ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Tubagus Agus Sofyan.

Video angin kencang merobohkan tenda Pilkades di Desa Sukaluyu itu beredar luas di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Dalam video berdurasi 1.20 detik yang beredar tersebut, terlihat warga yang hendak melakukan proses pencoblosan kocar-kacir. Sejumlah panitia Pilkades terlihat menahan tenda agar tidak menimpa orang yang ada di dalam.

Menurut informasi yang dihimpun, angin kencang tersebut berlangsung sekitar 30 menit. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian tersebut.

Saat ini, proses Pilkades dilanjutkan kembali. "Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka. Kondisi saat ini sudah kembali kondusif dan aman," pungkas Tubagus. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA