Lanjutkan Tren Positif, Persib Taklukkan PSIS 2-1

Olahraga  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 23:47:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Lanjutkan Tren Positif, Persib Taklukkan PSIS 2-1

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Persib berhasil mengamankan laga kandang setelah mampu mengalahkan PSIS 2-1 pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Pada babak pertama, Maung Bandung mampu mengambil jalannya pertandingan. Hal itu terlihat setelah Ezechiel N'Douassel mencetak gol di menit ke-9. Berawal dari umpan vertikal Ardi Idrus di sisi kiri, bola bisa diselesaikan dengan baik oleh Ezechiel.

Tim asuhan Robert Albert mendapatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Lewat umpan crossing Abdul Aziz Lutfi Akbar yang mendarat di kepala Ezechiel. Tapi sayang, sundulan pemain bernomor punggung 10 itu masih melebar tipis.

Tim tamu mencoba keluar dari tekanan dan mencetak gol balasan. Tapi lini belakang Persib masih terlalu kokoh untuk ditembus. Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers tampil cukup tangguh sehingga membuat permainan Bruno Silva cs di lini depan pun tampak sulit berkembang.

Pada menit ke-36 bobotoh kembali bersorak setelah sundulan Nick Kuipers mampu menaklukkan Joko Ribowo. Tapi sayang, gol tersebut dianulir wasit Nusur Fadilah asal DKI Jakarta. Dirinya menganggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu sebelum gol.

Meski banyak peluang tercipta, tak ada gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSIS lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Alhasil tim asal Jawa Tengah itu mampu mencetak gol penyeimbang lewat tembakan keras Bruno Silva pada menit ke-53. Skor pun berubah menjadi 1-1.  

Di menit ke-71, Ezechiel dijatuhkan salah satu pemain belakang Laskar Mahesa Jenar. Wasit pun menunjuk titik putih. Febri Hariyadi yang bertugas sebagai eksekutor penendang penalti melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Persib.

Memasuki akhir pertandingan, tim besutan Bambang Nurdiansyah sempat mendapatkan dua peluang dari tendangan sudut. Beruntung kedua kesempatan tersebut masih dapat digagalkan oleh lini belakang Persib. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang. [yud]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA