Pemkot Tasikmalaya Klaim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Pemerintahan  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 07:47:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Pemkot Tasikmalaya Klaim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Mochamad Yusup/Net

RMOLJabar. Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Mochamad Yusup mengatakan untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan pada 2022, daerahnya sudah siap menjadi tuan rumah.

"Secara formal karena kita (Kota Tasikmalaya) sudah ditunjuk dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porprov 2022, kita harus siap baik venue maupun penyelenggaraan," ucap Mochamad Yusup, Kamis (7/11).

Mengenai venue-venue yang akan dipakai tempat pertandingan, lanjut Yusup, sedang dalam proses rehabilitasi. Tentunya Kota Tasikmalaya melakukan kerja sama dengan daerah sekitar untuk penyelenggaraan Porprov 2022.

"Namun kita juga bekerja sama dengan daerah sekitar seperti Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar untuk menjadi tempat pertandingan sehingga dapat mengurangi beban pembiayaan untuk Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Pada 2020, kata Yusup, Kota Tasikmalaya akan membangun lapang soft boll disamping lapang upacara Dadaha dan secara teknis pengerjaannya di Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Ahmad Junaedi Sakan berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya jangan memaksakan kehendak untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2022. Pasalnya, masih banyak venue yang belum dibangun.

"Dalam tenggat waktu yang minim sekali apakah venue-venue yang belum siap bisa dibangun secepat itu, ini harus diperhitungkan, jadi jangan memaksakan kehendak," ungkapnya.

Menurutnya, menjadi tuan rumah Porprov 2020 jangan sampai memalukan masyarakat Kota Tasikmalaya. Maka persiapannya harus matang dan venue-venue tiap cabor masih banyak yang belum dibangun.

"Jadi kami kira bakal kekejar atau tidak dengan digelarnya 2022, dan seharusnya tahun 2021 itu setiap venue harus sudah dilaunchingkan maksudnya sudah siap digunakan," ujarnya.

Ada 16 Cabor yang akan diselenggarakan di Kota Tasikmalaya untuk Porprov 2022 mendatang.

"Bakal selesai tidak, kekejar tidak untuk pembangunan venue-venue yang belum ada, sementara ini sudah akhir tahun 2019, jadi harus benar-benar matang persiapannya, biar tidak memalukan masyarakat Kota Tasikmalaya," pungkas politisi PKB ini. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA