Pemprov Jabar Janjikan Bantuan Untuk Desa Pagandon

Pemerintahan  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 08:02:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Pemprov Jabar Janjikan Bantuan Untuk Desa Pagandon

Kunker Wamen Desa, PDT dan Transmigrasi/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Barat berjanji akan memberikan beberapa program Untuk Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Kepala DPMD Jabar Dedi Supendi mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pihaknya akan memberikan beberapa  program, seperti awal Desember mendatang akan diberikan Mobil Maskara untuk masyarakat Desa Pagandon.

"Mobil Maskara ini ialah singkatan dari Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) yang memiliki multifungsi, di antaranya ialah, sarana nonton film, sosialisasi program pemerintah, hajatan, bisa digunakan untuk kampanye masalah stunting dan masih banyak lagi yang bisa digunakan," jelas Dedi di sela-sela kunjungan kerja (kunker) Wakil Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Budi Arie Setiadi, Rabu (6/11).

Ridwan Kamil mengharapkan melalui DPMD dari 627 Kecamatan se-Jabar, di setiap kecamatannya ada lapangan sepakbola yang berstandar nasional dan salah satunya ialah Kecamatan Kadipaten yaitu Desa Pagandon.

Pria kelahiran Majalengka ini menambahkan, pihaknya akan membantu renovasi lapangan sepakbola yang ada di Desa Pagandon dengan lapangan standar nasional sehingga mampu memberikan kontribusi kepada Pemerintahan Desa.

"Kalau bisa nanti belajar konsep lapangannya seperti lapangan sepakbola yang ada di Supratman Bandung dengan konsep futsal dan ini mampu meningkatkan penghasilan bagi desa yang nantinya dikelola oleh bumdes," tambahnya.

Selain program tersebut, Pemprov Jabar juga sudah melaksanakan program kepada setiap desa. Di antaranya ialah pembagian smartphone kepada para ketua RW dan pemasangan wi-fi gratis kepada 607 Desa di Jawa Barat ini. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA