Penyerapan APBD Kota Sukabumi Baru 22 Persen

Pemerintahan  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Penyerapan APBD Kota Sukabumi Baru 22 Persen

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada/RMOLJabar

RMOLJabar. Tingkat penyerapan APBD Kota Sukabumi 2019 hanya sebesar 22 persen. Hal itu untuk penyerapan anggaran belanja modal hingga akhir Oktober lalu.

"Kemungkinan penyerapan tersebut akan naik menjelang alhir 2019," ujar Sekda, Kota Sukabumi Dida Sembada, Kamis (7/11).

Menurutnya, sampai saat ini kegiatan belanja modal terus berjalan. Sehingga tingkat penyerapan APBD akan naik secara gradual.

"Belanja modal bukan tidak terserap, akan tetapi kegiatan belanja modal masih terus berjalan sampai akhir tahun," ucapnya.

Penambahan tingkat penyerapan tersebut dipicu belanja modal pembelian tanah untuk kawasan pemerintahan di Kecamatan Cibeureum sebesar Rp11 miliar. Dana untuk pengadaan tanah tersebut telah diterima para pemilik lahan.

"Walaupun ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan akibat gagal lelang. Jadi dananya tidak terserap," ungkapnya.

Sejumlah kegiatan yang gagal lelang brrsumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat. Satu di antaranya proyek penataan jalur pedestrian di Jalan Ir. H. Djuanda.

"Kemungkinan penyerapan belanja modal sampai akhir tahun bisa bertambah, namun besarannya belum bisa dipastikan," pungkasnya. [yud]





Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA