Figur Para Cabup Tasikmalaya Memiliki Mentalitas Politik Yang Bikin Adem

Politik  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 21:35:00 WIB | LAPORAN: NANANG YUDI

Figur Para Cabup Tasikmalaya Memiliki Mentalitas Politik Yang Bikin Adem

Pengamat Politik Asep M Tamam/Ist

RMOLJabar. Menjelang Pilkada 2020 mendatang. Para kandidat calon bupati (Cabup) Tasikmalaya mencerminkan kematangan dalam berpolitik dan memiliki mentalitas politik yang tenang dan adem.

Demikian dikatakan Pengamat Politik dan Sosial Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Asep M Tamam, Kamis (7/11).

"Tokoh-tokoh politiknya mengademkan dan para kandidat Cabup pun semuanya adem tidak saling serang terhadap pihak lain atau personality, optimis di Pilkada nanti akan lebih teruji," ungkapnya.

Namun, kata Asep, sudah cukup banyak para tokoh yang akan maju sebagai kandidat calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup) hanya tetap penentuannya ada di DPP masing-masing partai.

"Dan dari sekian banyak calon bupati tersebut tentu ada yang bakal tersingkir karena itu tadi kewenangan ada di DPP Partai, itu pun bagi yang berangkat memakai kendaraan parpol," ucapnya.

Menurutnya, dengan sikap dan karakter mentalitas berpolitik para Kandidat cabup tentunya akan mempengaruhi keademan di masyarakat karena memang saat ini mereka fokus dengan mensosialisasikan diri.

"Saya melihat bisa tiga sampai empat kandidat pasangan cabup untuk Kabupaten Tasikmalaya, dan pastinya dari sekian banyak calon yang muncul akan tersingkir bila keputusan DPP Partainya berkehendak lain," tuturnya.

Asep memprediksi bakal tiga sampai empat pasangan Cabup dan Cawabup yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 mendatang.

"Dari empat tersebut diantaranya, Bupati Petahana, Ade Sugianto, Kang Iwan Saputra yang jelas sudah muncul dan posisi untuk nomor satu (Cabup), kemungkinan ada Pak Azis Rismaya Mahfud, dan satu bisa independen," pungkasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA