KPU Klaim Dana Untuk Sayembara Maskot Dan Jingle Pilkada Sesuai Aturan

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 13:25:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

KPU Klaim Dana Untuk Sayembara Maskot Dan Jingle Pilkada Sesuai Aturan

Komisi Pemilihan Umum/Net

RMOLJabar. KPU Kabupaten Bandung mengklaim dana yang akan digelontorkan sebesar Rp 23 juta untuk sayembara maskot dan jingle Pilkada 2020 telah sesuai aturan.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung, Supriatna menyebut bila sayembara yang tengah disosialisasikan itu merupakan bagian dari tahapan Pilkada tahun depan.

"Jadi memang sesuai aturan kami gelar sayembara maskot dan jingle tersebut. Ini masuk pada tahapan juga," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (8/11).

Saat disinggung apakah dana Rp23 juta itu berasal dari anggaran hibah yang dikucurkan Pemda Kabupaten Bandung dari total sekitar Rp99 miliar, Supriatna membenarkannya.

"Ya (pos anggaran untuk sayembara) dari dana itu (hibah Pemda). Rp 23 juta itu bukan untuk satu pemenang dalam sayembara. Tapi enam, juara 1, 2, 3 di bagian maskot, dan juara 1, 2, 3, di bagian jingle," bebernya.

Menurut Supriatna, bukan hanya Kabupaten Bandung saja yang menggelar sayembara dengan menyiapkan dana akan tetapi semua daerah yang menggelar Pilkada 2020 nanti.

Supriatna menambahkan, pihaknya tentu bakal menjamin bila anggaran itu sesuai peruntukan. Dirinya juga mempersilahkan warga yang memiliki kreatifitas membuat maskot dan jingle mengirimkan karyanya.

"Silahkan datang ke Kantor KPU Kabupaten Bandung bila punya karya (maskot dan jingle) nanti akan kami seleksi. Pendaftaran dan penerimaan dokumennya sejak 4 November sampai 31 Desember," tandasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA