Apresiasi KAI, Bupati Ciamis Jalan-Jalan Ke Yogyakarta

Pemerintahan  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Apresiasi KAI, Bupati Ciamis Jalan-Jalan Ke Yogyakarta

Herdiat Sunarya (kanan) memberikan cinderamata ke Kepala Stasiun Ciamis/RMOLJabar

RMOLJabar. Mulai 1 Nopember 2019 kemarin, PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuat kebijakan baru dengan menambah tiga kereta api (KA) eksekutif untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Ciamis.

Tiga KA eksekutif itu yakni KA Lodaya Pagi, KA Lodaya malam, dan KA Malabar. Sementara dua KA yang rutin berhenti sebelumnya adalah KA Mutiara Selatan dan Pasundan. Sehingga jumlah KA eksekutif yang berhenti di Stasiun Ciamis menjadi lima KA.

Sebagai bentuk apresiasi pada kebijakan KAI tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra beserta seratusan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama-sama pergi ke Yogyakarta menggunakan KA Lodaya pagi, Jumat (8/11).

"Ini bentuk apresiasi dan rasa syukur kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Ciamis serta ucapan terimakasih atas nama warga Tatar Galuh kepada PT KAI. Karena semakin banyak kereta api cepat (eksekutif) yang berhenti di Stasiun Ciamis," kata Herdiat di Stasiun Ciamis.

Dia mengungkapkan, dengan adanya KA eksekutif yang berhenti di Stasiun Ciamis untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, masyarakat Ciamis semakin mudah mencari transportasi umum KA.

"Dengan bertambahnya KA eksekutif yang berhenti di Ciamis ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat Ciamis. Selain lebih mudah mencari kereta api cepat tidak usah ke Tasikmalaya atau ke Banjar. Juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," ucapnya.

Selain kelima KA eksekutif tersebut, kata dia, rencananya PT KAI juga menambah lagi di Desember 2019. KA Pangandaran tujuan Kota Banjar-Jakarta akan berhenti di Stasiun Ciamis.

"Mudah-mudahan ke depan semakin banyak kereta api yang berhenti di Ciamis. Diharapkan Stasiun Ciamis semakin ramai. Ini akan memudahkan akses masyarakat Ciamis pengguna jasa kereta api," ucapnya. [rizal/gan]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA