KABUPATEN BANDUNG

Tak Punya Kursi Pimpinan Komisi Di DPRD, Begini Respon PKB

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Tak Punya Kursi Pimpinan Komisi Di DPRD, Begini Respon PKB

Tarya Witarsa/RMOLJabar

RMOLJabar. Meski masuk menjadi 4 besar partai politik peraih kursi terbanyak, PKB Kabupaten Bandung malah tak mempunyai kursi pimpinan komisi di DPRD setempat.

Padahal bila melihat perolehan kursi, PKB yang telah berhasil meloloskan 6 kadernya menuju parlemen tingkat kabupaten sangat berpeluang mengisi kursi pimpinan komisi.

Kondisi ini pun berbanding terbalik dengan dua partai lain yang secara urutan ada di bawah PKB yakni Partai Nasdem (meraih 5 kursi) dan Partai Demokrat (meraih 5 kursi).

Berdasarkan data yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Partai Nasdem mengisi kursi wakil ketua komisi A, dan Demokrat mengisi kursi wakil ketua komisi B DPRD.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung Tarya Witarsa mengaku tak ingin membahas lebih jauh mengenai kadernya yang tak masuk pimpinan komisi.

"Ngga masalah juga kami tak mendapat posisi (pimpinan komisi di DPRD). Pada prinsipnya legislator dari PKB akan fokus melayani rakyat," ungkapnya, Jumat (8/11).

Saat ditanya mengenai raihan 6 kursi yang sebetulnya bisa mendapat jatah pimpinan komisi, Tarya pun tak menampik hal itu. Apalagi menurutnya PKB diurutan 4 besar.

"Ya harusnya memang begitu ya (kader PKB mengisi pimpinan komisi). Tapi kan ini pasti ada pertimbangan di DPRD. Poinnya bagi kami semua ini proporsional lah," bebernya.

Tarya juga membantah bila tidak adanya kader PKB yang masuk pimpinan komisi lantaran tidak berjalannya lobi-lobi politik di parlemen karena didominasi wajah baru. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA