Golkar Ingin Calon Bupati Bandung 2020 Asli Putra Daerah

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 17:51:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Golkar Ingin Calon Bupati Bandung 2020 Asli Putra Daerah

Iluatrasi Golkar/Net

RMOLJabar. Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bandung ingin figur yang menjadi calon bupati (cabup) Bandung 2020 mendatang adalah seorang putra daerah.

Begitu diungkapkan Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar Kabupaten Bandung Sugianto dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Jumat (8/11).

Sugianto menuturkan, alasannya begitu sangat berharap putra daerah yang maju di Pilkada Kabupaten Bandung tahun depan agar tahu pasti mengenai kondisi di daerah.

"Jika (yang maju Pilkada) merupakan putra daerah dia lebih mengetahui Kabupaten Bandung. Keluh kesah masyarakat pun bisa diakomodir (calon tersebut)," ungkap dia.

Untuk itu, lanjut Sugianto, Partai Golkar ingin mendorong putra daerah di Pilkada nanti meski dalam undang-undang orang dari luar daerah tidak dilarang ikut kontestasi.

"Siapapun calon kepala daerah dari Golkar harus bisa memperbaiki berbagai hal yang sudah dibangun oleh Pak Dadang Naser (Bupati Bandung saat ini)," kata Sugianto.

Partai Golkar sendiri, lanjut dia, tentu akan menyiapkan kader-kader yang mumpuni dan memiliki kapabilitas untuk bertarung di kontestasi Pilkada tahun 2020 mendatang.

"Kami ingin calon bupati fokus visi dan misinya ke masalah lingkungan. Masalah lingkungan ini sangat krusial. Masalah ini harus beres, ini amanat partai," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA