Pemkab Akan Bantu Perbaiki Fasilitas Stasiun Ciamis

Pemerintahan  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 21:54:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pemkab Akan Bantu Perbaiki Fasilitas Stasiun Ciamis

Herdiat Sunarya/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten Ciamis ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi kereta api. Hal itu dilalukan supaya banyak masyarakat Ciamis yang menggunakan kereta api.

"Pemkab Ciamis sedang serius meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami siap membantu PT Kereta Api Indonesia (KAI) meningkatkan fasilitas di Stasiun Ciamis," ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Stasiun Ciamis, Jumat (8/11).

Dia mengungkapkan, saat ini PT KAI sudah membuat kebijakan terkait kereta eksekutif yang bisa berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Ciamis.

"Sekarang sudah ada lima kereta api cepat (eksekutif) yang bisa berhenti di Ciamis. Kereta api eksekutif Lodaya Pagi, kereta api Lodaya malam, dan kereta api Malabar. Itu yang berlaku sejak 1 November 2019. Sementara dua kereta api yang rutin berhenti sebelumnya adalah kereta api Mutiara Selatan dan Pasundan. Sehingga jumlah kereta api eksekutif yang berhenti di Stasiun Ciamis menjadi lima," katanya.

Dia mengaku, pihaknya akan berusaha membantu membenahi fasilitas di Stasiun KA Ciamis. Dan untuk mengapresiasi PT KAI dengan terealisasinya pemberhentian kereta Eksekutif di Stasiun Ciamis, Bupati bersama Kepala SKPD naik kereta api ke Yogyakarta.

"Ini adalah sejarah untuk warga Tatar Galuh, lima kereta cepat dapat berhenti di Stasiun Ciamis,” ungkapnya.

Kereta api eksekutif merupakan salah satu transportasi umum yang tepat waktu dan tidak terjebak kemacetan. Jadi, tegas Herdiat, ketika naik kereta api eksekutif, penumpang sudah bisa memperhitungkan waktu sesuai dengan yang dijadwalkan. [rizal/gan]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA