Tahun Ini Pemkab Majalengka Akan Bangun RTH Dan Relokasi Pasar Kadipaten

Pemerintahan  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 07:12:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Tahun Ini Pemkab Majalengka Akan Bangun RTH Dan Relokasi Pasar Kadipaten

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten Majalengka sedang merancang Ruang Terbuka Hijau (RTH) dibeberapa titik, yaitu kawasan Munjul, Alun alun Majalengka, Cigasong termasuk beberapa fasilitas umum lainnya.

Diungkapkan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, RTH yang sedang digarap diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi masyarakat Majalengka.

"Dalam implementasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau yang sedang digarap, Pemerintah berharap mampu memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi masyarakat Majalengka serta menjadi kebanggaan bersama," tutur Tarsono kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (9/11).

Tarsono mengatakan, selain RTH, ada hal lain yang sangat menyita perhatiannya. Dia menyoroti kemacetan yang disebabkan aktivitas pasar Kadipaten.

"Saya hampir setiap hari lewat pasar Kadipaten, macetnya minta ampun. Karena hampir sebagian ruas jalan terpakai sehingga kemacetan tidak bisa diatasi," kata Wakil Bupati Majalengka.

Sesuai Rancangan Tata Ruang Kabupaten Majalengka, lanjut Tarsono, pasar Kadipaten harus direlokasi. Menurutnya kedepan Pasar tersebut akan dipindahkan ke Desa Pagandon yang lokasinya masih di Kecamatan Kadipaten.

"Ya dalam pembahasan Rancangan Tata Ruang Kabupaten Majalengka yang sedang dalam pembahasan yaitu terkait relokasi pasar Kadipaten sudah harus ditangani serius," tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Camat Kadipaten Ucu Fajar Jayati menambahkan, pihaknya sedang melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana relokasi pasar tersebut.

" Ya betul, bahwa kita dari Pemerintah Kecamatan Kadipaten tengah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan stakeholder yang berkaitan untuk memastikan program pemerintah daerah bisa terealisasi dengan baik dan tepat," katanya.

Menurut Ucu, penataan pasar Kadipaten akan ditangani secara bersama oleh beberapa unusur pemerintah. "Kita juga terus melakukan penataan terkait pasar Kadipaten ini, kita dibantu oleh pihak dinas perdagangan, unsur muspika,  satpol pp juga dinas perhubungan terkait masalah penanganan parkir," imbuhnya.

Ucu berharap relokasi pasar Kadipaten mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar sehingga terjadi pemerataan pembangunan.

" Semoga saja program ini benar benar terealisasi dengan baik dan tepat sehingga mampu memberikan kontribusi perekonomian bagi masyarakat dan bisa mewujudkan Majalengka yang RAHARJA," pungkasnya. [son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA