KABUPATEN MAJALENGKA

Bagi Nasdem Surya Paloh Memang Gak Ada Matinya

Politik  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 08:46:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Bagi Nasdem Surya Paloh Memang Gak Ada Matinya

Ketua DPD Nasdem Majalengka, Wawan Darmawan/RMOLJabar

RMOLJabar.  NasDem Kabupaten Majalengka memberikan dukungan penuh terhadap semua pokok-pokok pikiran yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam pidato sambutan sekaligus Pembukaan kegiatan Kongres II dan Hut Partai NasDem ke-8.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Majalengka, Wawan Darmawan, pidato Surya Paloh soal merangkul teman walaupun berbeda pikiran, kepentingan bahkan posisi politik sekalipun adalah sikap-sikap kenegarawanan yang harus menjadi pegangan para kader NasDem.

"Sikap ini mencerminkan seperti apa yang disampaikannya bahwa mementingkan kepentingan bangsa dan negara jauh lebih penting ketimbang mementingkan kepentingan partai sekalipun, termasuk kepentingan partai NasDem," katanya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (9/11).

Oleh karena itu, lanjut Wawan, pada dasarnya partai politik dan semua komponen didalamnya adalah anak-anak bangsa. Terlepas dari segala perbedaan idealisme dan sikap politiknya.

"Semuanya punya keinginan besar untuk merawat  bangsa dan negara supaya maju, rakyatnya sejahtera, serta berkeadilan sosial," ujarnya.

Mantan aktivis 98 itu mengungkapkan bahwa mendirikan partai bukan karena mengejar kekuasaan, balas dendam atau bahkan mematikan lawan politiknya, akan tetapi menjalankan amanat bangsa dan negara agar lebih Maju.

" Mendirikan partai politik bukan semata-mata mengejar kekuasaan, atau juga bukan bermaksud menciptakan intrik, yang selalu curiga bahkan bermaksud membiarkan kekuatan politik lain mati sekarat hanya karena didasari latar belakang dendam politik dan tercipta musuh bebuyutan, bukan itu maksud mendirikan partai politik. Yang menjadi prinsip utama ialah agar apa yang diucapkan, dikatakan dan dilaksanakan bisa selaras dengan kampanye membangun bangsa dan negara yang Lebih Maju," bebernya.

Wawan menjelaskan bahwa fungsi partai politik bukan hanya sekedar membuat jargon jargon semu yang mengaku paling Pancasilais dan menimbulkan intrik intrik yang mampu menimbulkan provokasi demi kepentingan yang sempit.

"Kita semua sudah jenuh dengan berbagai intrik, kecurigaan, dan provokasi yang hanya didasari oleh niat dan kepentingan sempit," tandasnya.

Terkait Kongres II dan Hut ke 8 Partai NasDem, Wawan akan mendukung penuh terpilihnya kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem Periode 2019-2024. Menurutnya Surya Paloh mampu membuktikan diri sebagai pimpinan partai yang piawai dalam mengelola partai. Sehingga partai NasDem saat ini bisa masuk 4 besar kekuatan politik di Indonesia.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA