Kadis PUPRP Jadi Ketua Umum Pengcab PASI Ciamis

Olahraga  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 09:33:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kadis PUPRP Jadi Ketua Umum Pengcab PASI Ciamis

Kadis PUPRP Ciamis Aef Saefulloh/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (Kadis PUPRP) Kabupaten Ciamis Aef Saefulloh terpilih menjadi Ketua Umum pengurus cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Ciamis.

Pelantikan Aef beserta jajaran pengurus PASI Ciamis yang lainnya dilaksanakan pada Kamis (7/10) lalu di Gedung Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Ciamis. Aef akan memimpin PASI Ciamis selama tiga tahun kedepan, 2019-2022.

Menurut Aef, komposisi kepengurusan PASI yang baru melibatkan berbagai unsur. Mulai dari birokrat, tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi, dan organisasi guru olahraga. Dengan formasi seperti itu, katanya, pengurus PASI Ciamis akan lebih berprestasi sehingga cabang olahraga atletik terdongkrak.

"Ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada kami, sebagai tanggungjawab dalam meningkatkan prestasi olahraga di Ciamis, khususnya cabang atletik," ujar Aef, Sabtu (9/11).

Dia mengungkapkan, saat ini dirinya sudah menyusun program jangka pendek dan jangka panjang. Untuk program jangka pendek, PASI akan mengadakan pelatihan untuk pelatih atletik dasar.

Ini langkah kami, dalam mencetak atlet harus memiliki instruktur yang mumpuni. Selanjutnya, di bulan Februari 2020 akan melaksanakan even Bupati Cup cabang olahraga atletik, perwakilan setiap Kecamatan. Itu komitmen kami dalam membina atlet,” tegasnya.

Sementara untuk program jangka panjang, lanjut Aef, PASI bertekad menyukseskan Ciamis masuk 10 besar di pekan olahraga daerah (Porda) untuk cabang olahraga atletik. Bahkan atletik siap menyumbangkan 10 emas.

Dengan sarana dan prasarana yang ada, stadion atletik akan dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya,” kata Aef.

Dia menambahkan bahwa suatu organisasi akan berhasil mencapai target apabila diurus dengan sungguh-sungguh, penuh dengan keseriusan, serta kebersamaan.

"Kunci keberhasilan organisasi adalah keseriusan, untuk itu pengurus harus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Jaga kebersamaan, keberanian, dan pantang menyerah," tandasnya.[rizalnurdiana/son]



Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA