Surya Paloh: Ngapain Oposisi, Bodoh Sekali!

Politik  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Surya Paloh: Ngapain Oposisi, Bodoh Sekali!

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/RMOLJabar

RMOLJabar. Pada pembukaan Kongres II dan Harlah ke-8 Partai Nasdem, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sempat menyinggung ada partai yang "tidak Pancasilais" dan "sinis". Sindiran Surya itu disambut tawa ribuan kader Nasdem yang hadir.

Di sela-sela pidato Surya, sempat terdengar ada beberapa kader yang meneriakkan kata "oposisi".

Menanggapi itu, Surya menyebut jika suara-suara tersebut bagian pemikiran dari kadernya. Hanya saja, dia menegaskan bahwa Nasdem tidak sebodoh itu untuk menyatakan oposisi.

"Ahh, mereka (kader) barang kali, itu kemurnian yang ada di otak pikiran mereka. Walaupun nanti kita bilang, ngapain kau oposisi? Bodoh sekali!" kelakar Surya kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (8/11).

Surya menjelaskan, manuver politiknya selama ini adalah cara Nasdem menguji sejauh mana partai-partai pendukung pemerintah Jokowi-Maruf loyal terhadap koalisi. Menurutnya, bisa saja partai yang merasa paling loyal ternyata di kemudian hari justru meninggalkan Jokowi.

"Ya kalau ada yang menyatakan ragu terhadap (Nasdem) dalam pemerintahan ini, saya katakan jangan-jangan nanti Nasdem yang paling setia, kan bisa juga?" tegasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

"Ada orang yang ragu dan kita balas keraguan itu, kita yakinkan jangan ragu-ragu. Berpikir positif saja," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA