PDI P Yakin Industri Pertahanan Tanah Air Bisa Terus Berkembang

Politik  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 11:11:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

PDI P Yakin Industri Pertahanan Tanah Air Bisa Terus Berkembang

Ilustrasi/net

RMOLJabar. Politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) DPR RI TB Hasanuddin meyakini industri pertahanan di tanah air punya peluang untuk berkembang.

Hal itu, menurut TB Hasanudin, lantaran aturan dan undang-undang saat ini sangat mendukung terkait pengembangan industri pertahanan yang berada di dalam negeri.

"Industri pertahanan Indonesia juga mampu dan sanggup mengawal serta menjaga keutuhan bangsa. Mari kita gerakkan sektor industri ini," ungkapnya kepada wartawan.

Anggota Komisi I DPR RI itu menyebut tidak ada pilihan lain bagi Indonesia menjadi negara yang disegani oleh dunia, selain mengembangkan teknologi di bidang militer.

"Apakah kita bisa? Saya katakan bisa karena karya anak bangsa tidak kalah dengan yang lain. Sekarang pertanyaannya, serius atau tidak kita mau membangunnya," bebernya.

Agar industri pertahanan berkembang, kata dia, tentu perlu meningkatkan industrialisasi terutama holding BUMN National Defence dan High Technology Industry (NDHI).

NDHI ini terdiri dari PT Dahana (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Len (Persero) dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero).

"Industri pertahanan ini juga perlu didukung oleh pengusaha atau pihak swasta agar terintegrasi serta mampu memenuhi kebutuhan alutsista kita," imbuh Hasanuddin.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA